Selasa, 27 Agustus 2013

Ketidakmengertian

Selasa, 27 Agustus

Tidak mudah mengerti tentang ketidak mengertian orang mengenai tentang pengertian yang kita miliki. Terdengar retoris seperti ketidak mengertian soal cokelat bukan nama buah.

Beberapa diantara ketidak mengertian itu memilih untuk berdiam diri mengharapkan waktu membuat pengertian atas ketidak mengertian, padahal kemudian yang terjadi penumpulan atas pengetahuan soal kemengertian tersebut.

Mungkin saya beretorika soal hal yang saya lihat dan amati. Tanpa mau mengerti. Tapi, lihat saja yang paling sulit dari semuanya adalah mencoba menghadapi bahwa ketidak mengertian atas pengertian.
Kenapa tidak diterima saja bahwa tidak semuanya dapat dimengerti dan tidak menyerahkan pada waktu atau  teori teori pembenaran mengenai ketidakmengertian. Mungkin ketakutan atas ketidak mengertian ini kemudian membuat upaya yang sia sia untuk mencari pengertian.

Kenapa tidak dibiarkan saja. Bahwa tidak semua yang tidak mengerti harus dimengerti. Bahwa penerimaan atas apa yang kemudian tidak ditemukan jawaban dari ketidakmengertian itu mungkin terjadi.

+Marissa Abdul+

Tidak ada komentar: